Mudah! Begini Cara Cek Data Penerimaan Bansos dari Kemensos Lewat HP


 

Mudah! Begini Cara Cek Data Penerimaan Bansos dari Kemensos Lewat HP

Mudah! Begini Cara Cek Data Penerimaan Bansos dari Kemensos Lewat HP

Pemerintah melalui Kemensos (Kementerian Sosial) memberikan bansos (bantuan sosial) per KK bagi masyarakat non keluarga harapan (PKH).

Untuk memudahkan masyarakat, pengecekan data calon penerima bansos bisa dilakukan dengan mudah cukup lewat HP masing-masing.

Bansos senilai Rp500 ribu diberikan oleh Kemensos untuk stimulus perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Supaya mengetahui anda termasuk sebagai penerima Bansos Rp500 ribu atau tidak, bisa dicek langsung melalui laman cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Setelah masuk dalam laman tersebut, calon penerima dapat menggunakan tiga alternatif untuk melakukan pengecekan, yakni memakai ID Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), nomor Penerima Bantuan Iuran Peserta Jaminan Kesehatan atau peserta Kartu Indonesia Sehat (PBI JK/KIS), atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Setelah pilihan identitas diisi, kita akan langsung bisa memasukan ID/nomor yang kita miliki serta mengisi nama lengkap di kolom akhir.

Setelah itu masukan kode captcha sesuai dengan karakter huruf yang muncul di layar di bawah kolom. Kika sudah selesai lalu klik tombol ‘Cari’.

Sistem yang berada di laman cekbansos.siks.kemsos.go.id akan mencocokan ID dan Nama yang diinput dan membandingkan antara nama yang diinput dengan nama yang ada dalam database.





Sumber : pikiran-rakyat.com

0 Response to "Mudah! Begini Cara Cek Data Penerimaan Bansos dari Kemensos Lewat HP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel