Amazing, 10 Spot Wisata di Yordania ini Dipenuhi Kekayaan Arkeologi (Serta Penjelasannya)


Amazing,-10-Spot-Wisata-di-Yordania-ini-Dipenuhi-Kekayaan-Arkeologi

Salam manis dari admin pada postingan kali ini akan membahas Amazing, 10 Spot Wisata di Yordania ini Dipenuhi Kekayaan Arkeologi yang sudah diterbitkan pada tanggal (07/05/2020), Adapun penjelasannya akan dibahas secara detail dibawah ini jadi baca sampai selesai ya !,

Berikut ulasan Amazing, 10 Spot Wisata di Yordania ini Dipenuhi Kekayaan Arkeologi:


Spot Wisata di Yordania – Negara Yordania yang dipenuhi kekayaan arkeologi telah menjadi salah satu negara tujuan wisata populer di dunia sejak beberapa tahun terakhir.


Yordania mulai naik daun sejak kota Petra, yang dikenal sebagai The Lost City, menjadi lokasi syuting film Indiana Jones. Lalu muncul pula catatan Lawrence of Arabia yang menggambarkan betapa menakjubkannya padang pasir di Yordania.

Wisata di Yordania semakin populer karena ada banyak travel-blogger dari berbagai belahan bumi yang datang dan berbagi pengalaman mereka menjelajahi Yordania di blog milik mereka.

Travel-blogger ini sengaja datang ke Petra berharap buat menjalani petualangan ala Indiana Jones atau ala Lawrence of Arabia.

Tapi negara Yordania memiliki daya tarik lebih dari sekadar The Lost City. Negara Yordania yang terletak di posisi strategis di Timur Tengah, kaya akan situs arkeologi, reruntuhan bersejarah, dan memiliki petualangan padang pasir yang menakjubkan.

Semua itu menarik para traveler dan arkeolog dari seluruh dunia buat mengunjungi wisata di Yordania. Baik yang datang buat sekadar traveling, maupun yang sengaja datang buat menguak misteri sejarah di Yordania.


Daftar 10 destinasi wisata di Yordania yang penuh dengan kekayaan arkeologi

  1. Amman


Situs arkeologi yang amat terkenal di Amman ialah Citadel. Situs Citadel ini berlokasi di atas bukit di jantung kota Amman.

Di atas bukit ini terdapat reruntuhan Istana Umayyah, dan Kuil Hercules peninggalan Romawi kuno. Dari atas bukit ini juga, pengunjung bisa mesedapi pemandangan luar biasa dari kota modern Amman yang ada di bawahnya.

Terdapat potongan batu berbentuk tangan di situs Citadel ini. Ada yang mengatakan itu ialah tangan Hercules, tapi ada pula yang mengatakan bahwa tangan itu tampak terlalu feminin buat menjadi tangan Hercules yang perkasa.

Sampai sekarang, misteri batu tangan itu belum ada yang mengetahui pasti jawabannya.

Selain itu, banyak traveler yang mengaku bahwa Amman ialah kota wisata kuliner (foodie destination). Ada satu restoran terkenal di Amman, yaitu restoran Hashem.

Mungkin orang Indonesia akan menyebut ini sebagai kedai bukan restoran, karena penampilan restoran ini yang sangat sederhana.

Tapi restoran ini ialah salah satu yang amat terkenal Yordania. Bahkan katanya, raja dan ratu Yordania pernah makan di restoran Hashem.

Restoran ini menyajikan falafel, pita, dan hummus, lengkap dengan teh manis khas Yordania. Menunya pun tampak sederhana, tapi kelezatan dari menu yang mereka sajikan sudah terkenal hingga ke luar negeri.

Sehingga restoran ini belum penah sepi pengunjung dan menjadi bagian wisata di Yordania.

  1. Teluk Aqaba

Teluk Aqaba mungkin tidak menawarkan reruntuhan peninggalan sejarah seperti Citadel, tapi lokasi Teluk Aqaba yang sangat strategis ialah daya tariknya. Teluk Aqaba terletak di tepi Laut Mati Yordania, di persimpangan Timur Tengah.

Teluk Aqaba ialah salah satu wisata di Yordania yang menawarkan wisata air mewah buat traveler berduit. Dari Teluk Aqaba, pengunjung bisa melihat tiga negara yang berbatasan langsung dengan Yordania.

Mesir di arah barat, Israel di utara, dan Saudi Arabia di arah tenggara. Tiga negara tersebut memiliki cerita tersendiri yang berhubungan dengan Yordania.

Negara Mesir pernah pula diduduki oleh kerajaan Romawi sebelum Romawi dikalahkan oleh tentara Islam. Secara geografis, negara Mesir masuk ke dalam wilayah benua Afrika yang berbatasan langsung dengan Timur Tengah.

Israel merupakan negara penuh kontroversi karena pertikaiannya dengan Palestina dan negara-negara Arab lain, dalam hal agama dan perebutan wilayah.

Sementara Arab Saudi merupakan pusat agama Islam di dunia, yang dahulu menjadi sumber tentara Islam yang mengalahkan Romawi dan membuat Romawi hengkang dari tanah Yordania.


  1. Cagar Alam Dana (Dana Nature Reserve)


Termakasih sudah membaca sampai selesai "Amazing, 10 Spot Wisata di Yordania ini Dipenuhi Kekayaan Arkeologi" silahkan share and komen jika ada pertanyaan, Kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yaitu Menakjubkan, Inilah 8 Pulau Andalan Wisata Bahari di Negeri Laskar Pelangi Belitung

0 Response to "Amazing, 10 Spot Wisata di Yordania ini Dipenuhi Kekayaan Arkeologi (Serta Penjelasannya)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel