Recent Posts

    5 Makanan yang Bikin Kamu Selalu Sehat

    Di era yang semakin maju ini, pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi manusia semakin amburadul. Tak jarang yang bahkan tidak terlalu memperhatikan apa yang mereka makan.

    Nah, kan bisa jadi apa yang kita makan itu didalamnya terdapat kandungan yang kurang menyehatkan bagi tubuh kita. Apalagi saat ini dengan semakin banyaknya jenis makanan yang serba instan.

    Dikutip dari VivaLife, berikut ini beberapa jenis makanan yang ternyata sangat bermanfaat buat kesehatan kita.

    1. Kacang-kacangan
    Kacang termasuk almond, hazelnut, dan kenari telah terbukti sebagai penguat suasana hati. Kacang-kacangan kaya akan asam lemak omega-3 dan magnesium. Magnesium sangat penting dalam mempromosikan kesehatan otak secara keseluruhan, dan merupakan elemen penting yang mampu mencegah depresi.

    2. Asparagus
    Asparagus tinggi akan kandungan asam folat yang berperan penting dalam menjaga Anda tetap sehat dan bahagia. Asparagus juga adalah salah satu makanan yang baik dalam mempromosikan kesehatan otak.

    3. BrokoliDisebut sebagai salah satu makanan sehat di dunia. Brokoli kaya akan asam folat dan kromium. Keduanya dikenal bermanfaat meningkatkan mood dan membuat Anda merasa luar biasa. Brokoli juga memiliki beberapa manfaat kesehatan lain, termasuk mencegah beberapa bentuk kanker.

    4. Bayam
    Sayuran berdaun hijau ini yang kaya akan magnesium dan besi. Keduanya berkontribusi penting dalam menjaga kesehatan mental. Banyak studi telah menunjukkan bahwa magnesium memiliki lebih dari 300 manfaat kesehatan bagi tubuh. Selain itu, bayam mengandung asam lemak omega-3 dikaitkan dengan fungsi otak yang optimal.

    5. Telur
    Telur kaya akan vitamin D. Kekurangan vitamin ini diketahui menyebabkan depresi dan kecemasan pada manusia. Juga, vitamin B12 yang bertanggung jawab untuk kesehatan otak yang baik.

     Semoga postingan tadi bermanfaat ya, selalu jaga kesehatan. 

    0 Response to "5 Makanan yang Bikin Kamu Selalu Sehat"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel