Spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus


Apple telah merilis generasi berikutnya dari iPhone pada acara tahunan di San Francisco hari ini, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Pada acara peluncuran malam ini, perusahaan mengungkapkan bahwa iPhone upgrade memiliki beberapa perbedaan besar dibandingkan iPhone 6, termasuk tekanan tombol home yang makin sensitif, kamera yang lebih baik, prosesor yang lebih cepat dan daya bertahan baterai yang lebih lama, serta tidak memiliki jack headphone. iPhone 7 juga hadir dalam berbagai warna baru dan ukuran memori penyimpanan mulai dari 32GB.

evolution_of_the_iphone

Apa sajakah fitur baru ?

Perubahan paling signifikan pada ponsel terbaru adalah upgrade upgrade, tombol home baru dan penghapusan jack headphone 3.5mm .


Tombol Home

Hal pertama yang Anda mungkin akan lakukan ketika mendapatkan smartphone baru di tangan Anda adalah memperhatikan tombol Home. beberapa orang memang memiliki kebiasaan ini. Dan berdasarkan haptic feedback courtesy of the Taptic Engine mengatakan kepada pers bahwa kurang memuaskan menekan tombol fisik daripada tombol seperti trackpad.
home_button_iphone_7

Namun Tombol Home kini telah diberikan haptic feedback berdasarkan getaran. Jadi sekarang smartphone akan bergetar bila tombol Home. Fitur ini sudah digunakan pada laptop MacBook.


Water-resistant

Dilansir bahwa IPhone baru ini juga tahan air dengan rating IPX67 yang berarti perangkat ini dapat bertahan dalam air hingga kedalaman 1 meter dan bertahan selama 30 menit.

Standar tinggi Apple untuk waterproofing telah berdampak pada rantai pasokan dan menurunkan total produksi iPhone 7.


Daya Baterai

Daya baterai mengalami peningkatan kurang lebih dua kali lipat dari versi sebelumnya. Dimana model ini memiliki daya tahan baterai paling lama yang pernah dari semua versi iPhone. iPhone 7 bertahan dua jam lebih lama daripada iPhone 6s dan satu jam lebih lama dari iPhone 6s Plus.

Daya baterai pada iPhone 7 bertahan 14 jam saat menggunakan WiFi dan 12 jam pada jaringan 4G. Sementara iPhone 7 Plus bertahan 15 jam pada penggunaan WiFi dan 15 di jaringan 4G. Meskipun Apple tidak benar-benar memimpin dengan baik untuk daya tahan baterai.


Kamera

Kamera perangkat ini memiliki sensor 12 megapixel yang sama dengan pendahulunya, namun kecepatan kamera telah diperbaiki, dan stabilisasi optik akan membantu Anda mendapatkan gambar yang lebih baik. iPhone 7 Plus memiliki dua kamera utama, 1 lensa tele (zoom) dan 1 lensa wide.
Hal ini membawa dampak peningkatan besar dalam kualitas foto ketika zoom tanpa menggunakan aplikasi tambahan, dimana kualitas foto hasil zoom iPhone pendahulunya merupakan masalah yang telah menjangkiti Apple selama bertahun-tahun.

Kamera juga telah dirubah untuk meningkatkan kemampuan cahaya rendah dan pengambilan foto lebih tajam. iPhone 4,7 inci memiliki lensa f / 1.8 yang memungkinkan lebih banyak cahaya ke lensa sebesar 50%, sensor 12MP baru lebih cepat 60% dan 30% lebih hemat energi. Kamera depan juga telah ditingkatkan untuk 7MP dari 5MP untuk FaceTime dan narsis.
Closeup_view_of_the_iPhone_7_Plus'_dual_cameras

Kamera dilengkap dengan image stabilization dan flash kamera baru untuk memperbaiki foto ditembak di cahaya rendah. Apple juga telah menambahkan LED untuk menghasilkan warna hangat dan penggunaan flash yang lebih efektif karena memberikan 50 persen lebih banyak cahaya. Selain itu, iPhone memiliki sensor flicker yang membuat flash terlihat seperti cahaya alami.

Kamera pada kedua model juga akan memiliki kemampuan merekam video 4K. Hal ini juga memungkinkan editing langsung dari file video dengan tangkapan warna yang luas.


Pilihan Warna

The_iPhone_7_and_7_Plus_will_be_available_in_five_colours
Apple telah memperkenalkan dua warna baru untuk iPhone 7 untuk menggantikan warna abu-abu. Model-model baru tersedia dalam lima warna yang berbeda termasuk dua warna baru, yakni "hitam doff" dan "hitam glossy" serta varian warna seperti sebelumnya, yakni perak, gold dan rose gold yang menjadi pilihan warna untuk iPhone 7.


Performa

iphone_7_performance

iPhone 7 ini akan didukung oleh New Apple A10 Fusion 64-bit 4 core CPU.
40% persen lebih cepat dari A9 yang terdapat pada iPhone 6s dan dua kali lipat kecepatan prosesor A8. Ini juga memiliki menggenjot kinerja grafis yang juga 40 persen lebih kuat dari A9 tersebut.


Peniadaan Headphone Jack

Wireless _Airpods_for_the_new_iPhone_7
Salah satu keputusan yang paling kontroversial Apple adalah menghilangkan headphone jack. Tidak lagi menggunakan Lightning EarPods yang terhubung melalui kabel ke port perangkat. iPhone 7 akan menggunakan Wireless Apple AirPods, yang mana telah didukung oleh chip W1.
An_attendee_wears_the_Apple_AirPods
Sensor infrared mendeteksi masing-masing pod ketika berada di telinga Anda dan gerakan sensor akan mengontrol headphone untuk mengaktifkan SIRI (assisten pribadi milik apple yang akan melakukan beberapa tugas yang Anda perintahkan melalui suara).


Perbandingan Spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

FituriPhone 7iPhone 7 Plus
Layar4.7"5.5"
Resolusi1334 x 7501920 x 1080
Kamera12MP12MP lensa wide-angle & lensa telephoto
ProcessorA10 64 bitA10 64 bit
Daya Baterai2 jam lebih lama dari iPhone 6s1 jam lebih lama dari iPhone 6s Plus
Memori Penyimpanan32GB, 128GB or 256GB32GB, 128GB or 256GB

0 Response to "Spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel