Perbedaan Laptop dengan Notebook




Banyak orang termasuk teman-teman saya sendiri yang masih bingung dengan perbedaan antara laptop dengan notebook. Ketika ditanya oleh teman saya tentang perbedaan laptop dan notebook tersebut, sebenarnya saya juga bingung menjawabnya.

Namun biar gak keliatan bodohnya ya udah…. saya jawab saja kalau laptop dan notebook itu sama, cuman beda nama doank.

Karena saya juga penasaran, apa sih.. sebenarnya perbedaan antara laptop dengan notebook? Akhirnya saya tanya aja sama om google.

Pada awalnya komputer pribadi hanya ada 2 jenis, yaitu desktop dan laptop. Desktop berasal dari kata Desk (meja) dan Top (atas) yang berarti komputer yang diletakkan diatas meja.

Sedangkan laptop sendiri gabungan dari dua kata, Lap yang berarti pangkuan dan Top yang artinya atas, yang berarti komputer yang diletakkan diatas pangkuan.

Nah, pada perkembangannya lebih banyak orang yang bekerja dengan laptop yang ditaruh diatas meja daripada meletakannya di pangkuan.

Karena memangku laptop terlalu lama bisa menjadi berbahaya, karena suhu atau hawa yang ditimbulkan komputer ini sangat panas hal ini diakibatkan oleh terbatasnya sirkulasi udara pada laptop.

Lalu muncul model laptop yang menjadi lebih kecil dan lebih ringan, dimana besar komputernya sama besar dengan buku tulis yang biasa dijinjing, yang kemudian disebut dengan notebook.

Jadi sebenarnya laptop atau notebook itu sama-sama komputer mini. Yang membedakan cuma penyebutan istilah yang muncul akibat pergeseran makna dimana berpengaruh pada penempatan posisi pemakaian komputer itu sendiri.

Nah, gimana??? udah pada tahu khan.. perbedaan antara laptop dengan notebook. Jadi jawaban ngawur saya ternyata tidak salah ya, karena ternyata memang benar, laptop dan notebook sama saja. Sama-sama komputer mini.

Laptop atau notebook sendiri sebenarnya adalah varian dari Portable PC untuk menyebut komputer yang dapat dibawa-bawa.

Secara teknis saat ini Laptop dan notebook tidak memiliki perbedaan yang mendasar.laptop adalah komputer portabel yang ‘pas’ saat ditaruh diatas pangkuan.

Sementara Notebook adalah komputer jinjing yang secara keseluruhan lebih langsing dari laptop,untuk masalah kemampuan tergantung dari masing-masing komponen (prosesor,grafis card dan ram) semakin besar spesifikasinya semakin bagus juga kemampuan untuk bekerja.jadi kesimpulannya laptop dan notebook tidak ada bedanya cuma beda istilah.

0 Response to "Perbedaan Laptop dengan Notebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel