Begini Cara Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone (Serta Penjelasannya)



Salam manis dari admin pada postingan kali ini akan membahas Begini Cara Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone, Adapun penjelasannya akan dibahas secara detail dibawah ini jadi baca sampai selesai ya !, Berikut ulasan Begini Cara Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone :


Mengatasi sinyal 4G mendadak hilang merupakan sebuah cara yang banyak diperbincangkan oleh beberapa besar orang. Apakah Anda pernah mengalami masalah saat asyik menonton video, walau mendadak sinyak hilang?


Hilang sinyal memang merupakan suatu masalah yang tak dapat dihindari. walaupun demikian pada dasarnya terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan sebelum melakukan pengaduan pada layanan customer servie.

Lalu apa saja tips yang bisa dilakukan buat mengatasi sinyal 4G mendadak hilang? Berikut ini ialah beberapa di antaranya :


Mengubahnya Menjadi Mode Pesawat


Jika sinyal 4G mendadak hilang, maka salah satu hal yang dapat dilakukan ialah memindahkan jaringan tersebut ke mode pesawat. Karena dengan menggunakan mode pesawat, nantinya Anda tidak akan terhubung ke internet.

Dengan demikian akan membuat jaringan tersebut terefresh, sehingga dapat mengembalikan sinyal 4G saat mode tersebut dinonaktifkan.


Mengubah Ke Setting Jaringan 3G

Kemudian Anda juga bisa merubahnya ke setting jaringan 3G. Setelah Anda rumah selama beberapa menit, maka nantinya Anda dapat mengubahnya lagi menggunakan jaringan 4G. Hal tersebut karena jaringan akan terefresh secara otomatis.


Pindah Ke Luar Ruangan

Salah satu faktor dari hilangnya jaringan 4G ialah karena tak dapat menangkap sinyal 4G secara penuh saat Anda berada di dalam ruangan.

Oleh karena itu jika hal tersebut terjadi, maka Anda bisa coba buat keluar ruangan atau pindah ke ruang yang terbuka. Dengan demikian tentu saja sinyal 4G bisa muncul kembali serta dapat digunakan.




Merestart Smartphone

Lalu Anda juga bisa coba buat restart smartphone Anda. Cara ini sendiri memang umum dilakukan. Dengan hal tersebut nantinya semua chace pada smartphone akan dimuat ulang, begitupun dengan jaringan.

Setelah dilakukan restart, maka kemungkinan besar sinyal 4G Anda dapat muncul kembali dengan sinyal 4G penuh apajika Anda memang berada diwilayah yang tercover jaringan 4G dengan baik.


Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Selain itu, cara buat mengatasi sinyal 4G mendadak hilang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal atau aplikasi buat mengetahui keberadaan sinyal 4G seperti Open Signal.


Dengan aplikasi ini akan membantu buat memperkuat sinyal karena akan mengetahui lokasi yang tepat dimana jaringan 4G berada, selain itu juga dapat mengetahui keberadaan wifi dengan lokasi yang akurat.

Kelebihan aplikasi open signal ini ialah dapat menunjukkan arah menara BTS (tower) yang terhubung ke smartphone dalam jaringan 4G. Apajika sinyal 4G lemah, bisa jadi Anda memang jauh dari lokasi BTS.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone, pastikan segala keadaan dan lingkungan area Anda memang tercover jaringan 4G dengan baik, sehingga akses internet berjalan lancar.

Termakasih sudah membaca sampai selesai "Begini Cara Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone" silahkan share and komen jika ada pertanyaan.

0 Response to "Begini Cara Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone (Serta Penjelasannya)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel