BAGAIMANA BERFIKIR DAN BERMIMPI SECARA KREATIF?


Ini adalah judul favorit saya. Saya suka menerapkan beberapa langkah di bawah ini untuk memotivasi saya dalam melakukan sesuatu yang besar. Ini berkaitan dengan “mimpi” dan “capai”. Jika kita memimpikan sesuatu, kita harus meneruskan mimpi tersebut kedalam tindakan. Selalu konsisten, itulah yang dapat menghantarkan kita ke mimpi yang sebenarnya (baca: tujuan).

Ada prosedur yang harus kita lakukan jika kita ingin berfikir dan bermimpi secara kreatif. 6 prosedur itu adalah sebagai berikut:
  1. Percaya bahwa sesuatu dapat dilakukan. Jika kika percaya sesuatu dapat dilakukan, pikiran kita akan mencari cara-cara untuk melakukannya. Hapuskan kata “tidak mungkin”, ‘tidak akan berhasil”, “tidak ada gunanya”, dari pikiran dan kosakata pembicaraan kita. Itu adalah kata-kata seorang pesimis.
  2. Jangan biarkan tradisi melumpuhkan pikiran kita. Bersikaplah menerima gagasan baru, lakukan eksperimen. Coba pendekatan baru. Tiap cara atau eksperimen yang kita lakukan mendekatkan kita ke sebuah kata “tujuan”.
  3. Bertanyalah kepada diri sendiri setiap hari “Bagaimana saya dapat bekerja dengan lebih baik?” Tidak ada batasan untuk perbaikan diri. Ketika kita bertanya demikian, jawaban kreatif akan muncul. Coba dan lihat hasilnya !!
  4. Bertanya kepada diri sendiri “Bagaimana saya dapat bekerja lebih banyak?” Kapasitas adalah keadaan pikiran. Mengajukan pertanyaan seperti ini membuat pikiran bekerja mencari jalan pintas yang cerdik.
  5. Praktekkan bertanya dan mendengarkan, maka kita akan memperoleh bahan mentah untuk mencapai keputusan yang tepat. Orang besar memonopoli kegiatan mendengarkan, sedangkan orang kecil memonopoli kegiatan berbicara.
  6. Bentangkan pikiran kita. Dapatkan stimulasi. Bergaul dengan orang yang dapat membantu kita memikirkan gagasan baru, cara baru mengerjakan segala sesuatunya. Berbaurlah dari minat pekerjaan dan sosial yang berbeda

0 Response to "BAGAIMANA BERFIKIR DAN BERMIMPI SECARA KREATIF?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel