7 Rekomendasi Tema Video YouTube Tanpa Menguras Banyak Biaya



Salam manis dari admin pada postingan kali ini akan membahas 7 Tema Video YouTube Ini Bisa MenjadikanMu Youtuber Tanpa Menguras Banyak Biaya, Adapun penjelasannya akan dibahas secara detail dibawah ini jadi baca sampai selesai ya !,

Berikut ulasan 7 Tema Video YouTube Ini Bisa MenjadikanMu Youtuber Tanpa Menguras Banyak Biaya :


Tema Video YouTube yang bisa mendatangkan banyak viewer – Siapa yang tidak mau mendapatkan penghasilan dengan hanya bekerja di rumah saja? Bahkan parahnya, penghasilan tersebut mampu melebihi penghasilan mereka yang bekerja dikantoran atau bahkan pegawai negri.


Ini bukanlah hal yang mustahil, karena pekerjaan sebagai YouTuber ialah salah satu jenis profesi alternatif Ala Kids Zaman Now yang bisa bikin tajir. Bahkan modalnya hanya dengan menggunakan kamera Smartphone saja.

Saya yakin semua orang pasti menginginkan hal itu, tetapi melihat persaingan di YouTube yang terlampau banyak dan mereka sudah lebih terlebih dulu memulainya, terkadang membuat mental kita ciut lalu mundur.

Ditambah modal yang mereka keluarkan buat video yang diupload relatif besar, sedangkan kemampuan kita mungkin hanya pas – pasan saja.


7 Tema Video YouTube yang tidak butuh banyak biaya

Selama kita berikhtiar, sebetulnya bukan hal yang mustahil. Karena terbukti beberapa YouTuber yang sekarang terkenal, awal buat memulainya dari modal yang sangat-sangat kecil.

Bahkan bisa dikatakan hanya bermodal kemauan dan mental yang pantang menyerah. Lantas, apakah tema video yang membawa mereka berhasil menjadi Youtuber yang punya penghasilan besar dan fantastis?

Berikut ulasannya..

1. Game


Jika anda ingin menjadi youtuber dengan modal yang relatif kecil, tema game ialah pilihan yang cocok buat anda. Karena cukup dengan bermodalkan smartphone saja, hal ini bisa dilakukan.

Bahkan ada beberapa game seperti Mobile Legends sudah memiliki fitur streaming yang memudahkan kita buat mengupload video langsung ke YouTube.

Tetapi jika anda ingin memperindah tampilan awalnya, maka alat yang dibutuhkan (selain smartphone) ialah berupa laptop atau PC yang sudah terinstal aplikasi pengedit video agar tampilannya lebih menarik.

Jika ingin mendapatkan banyak viewer, janganlah cari tema seperti bermain game karena mereka pasti memilih buat menonton top player.

Carilah tema yang unik seperti karakter dalam game yang mirip di kehidupan nyata atau penjelasan tentang pembuatan sebuah game. Yang pastinya mengundang rasa keingintahuan seseorang buat melihat video anda.

2. Prank


Saya yakin pembaca disini mengetahui arti prank. Video prank di Youtube mulai populer di akhir tahun 2017. Prank berasal dari Bahasa Inggris yang kepanjangannya ialah A practical joke.

Intinya kita membuat sebuah video dengan target buat “ngerjain” korban. Tentunya selain mengundang tawa buat kita yang sedang menjaili korban kita.

Ternyata jenis tema video YouTube semacam ini banyak digemari oleh banyak orang. Karena bisa menghilangkan rasa jenuh mereka. Tetapi kita tentunya jangan asal membuat video prank sehingga prank yang kita buat sangat tidak lucu.

Selain penambahan text buat video, sebaiknya kita berkomentar disana. Agar viewer tidak terlalu fokus dengan text yang kita berikan.

Suara komentar berfungsi buat melengkapi text disela-sela kekosongan atau reaksi dari orang yang kita kerjai. Jika kita membiarkan dalam suasana hening, maka bukan rasa tawa yang akan viewer rasakan, tetapi rasa ngantuk yang mereka dapatkan.

Contoh: saat kita menulis text prank, “Cepat Pulang, Cepat Kembali Jangan Pergi Lagi”. Disini perlu komentar contohnya, “Aduh… gimana nih responnya, bakal bener-bener balik gak yah. 😀

Terlihat sepele, tetapi hal ini jika dikombinasikan dengan teks akan mengundang tawa yang tentunya akan mengundang banyak viewer di channel kita.

3. Cover Music


Jika pembaca memiliki skill musik tidak ada salahnya mencoba tema video YouTube yang satu ini. Karena tema musik hingga saat ini belum penah padam.

Dari segi modal juga tidak terlalu besar kecuali anda ingin mencover music sekaligus membuat sebuah video clipnya, maka saya tidak bisa menjamin dengan modal kecil.

Maksudnya ialah kita mencover seperti kita ingin bernyanyi, tetapi harus sedikit punya ciri khas, jangan asal nyanyi brang, breng, brong gak jelas.

Utamakan indahnya suara musik yang anda mainkan. Rekam dengan smartphone juga sudah cukup. Jika ingin lebih jernih terutama dari segi suara, usahakan sebelum diupload buat di edit terlebih dahulu.

Carilah tema yang unik, contohnya bernyanyi ditengah sawah atau jika arahnya lebih ke komedi, pakailah dandanan sertaaksesoris yang mengundang tawa.

Sempurnakan dengan gaya-gaya lucu yang akan ditampilkan. Memang terlihat norak, tetapi viewer buat lagu cover dengan konsep komedi akan lebih banyak ketimbang yang terlalu serius.

4. Rekomendasi


Terkadang orang bingung buat memilih atau menonton film dan mereka membutuhkan sebuah saran dari orang yang lebih banyak menggemari film tersebut.


Disitulah tema video Youtube dengan topik rekomendasi dibutuhkan, khususnya bagi anda yang memiliki hobi menonton. Sebagai contoh kita bisa merekomendasikan film horror terbaik maupun film korea teromantis.

Yang dibutuhkan hanya bermodalkan laptop dan software editing video. Tentunya sangat hemat sekali dari segi biaya yang dikeluarkan.


Usahakan jangan hanya edit video lalu digabungkan dan upload. Jika anda melakukan hal itu, saya yakin channel anda akan sangat sepi dari pengunjung.

Selain melakukan pemotongan video buat cuplikan dari referensi yang anda berikan, setidaknya berikan informasi mengenai film tersebut.

Ceritakan, kenapa film tersebut layak buat ditonton dan buatlah minat penonton video anda buat ingin langsung menonton film yang anda rekomendasikan.

Semakin anda membuat penonton tertarik, maka jumlah viewer anda akan bertambah dan terus bertambah. Karena referensi video Anda terkesan lengkap dan informatif.

5. Menggambar


Bagi kalian yang memiliki hobi menggambar, ada cara buat karya kalian selain bisa disedapi sendiri. Menggambar bisa menjadi nilai tambah dengan merekamnya lalu mengupload ke YouTube.

Peminat tema video YouTube dibidang ini makin bertambah setiap tahunnya. Seperti anime, manga dan game. ialah beberapa video karya dari Jepang tentang tema gambar yang sangat diterima di Indonesia.

Saya sarankan jangan diupload dengan durasi waktu yang sama. Karena hal ini akan mengundang tontonan yang membosankan. Cobalah di edit dulu di PC atau Laptop dengan mempercepat waktu pengerjaannya. Setelah itu, barulah diupload.

6. Fakta Unik dan Menarik


Tema video YouTube yang satu ini tidak kalah serunya, yaitu mengenai sebuah fakta yang unik dan juga menarik. Modal yang digunakan juga tidak terlalu besar, tetapi hanya membutuhkan ketekunan.

Anda hanya perlu melakukan pencarian informasi di internet tentang fakta unik tersebut. Setelah itu rangkum hal tersebut dan buatlah video buat menunjang materi yang anda bawakan.

Jika anda masih bingung maka On The Spot yang ditayangkan di Trans7 ialah contoh dari video bertemakan fakta unik dan menarik.

Saran yang utama dalam membuat tema video YouTube ini ialah kualitas dan suara yang diberikan harus bagus. Jangan lupa buatlah judul yang mengundang penasaran penonton.

Walaupun anda membuat video dengan baik, tetapi judul videonya kurang pas maka akan kurang memberi “greget” dimata penonton.

7. Peristiwa atau Berita


Jangan berpikir aneh dulu tentang video tema berita dan tidak usah melambung tinggi mengingatkan diri kita bukan sebagai seorang reporter. Bagi anda yang berpikir seperti itu maka hal itu terlalu jauh.

Yang di maksud dengan video bertema peristiwa atau berita ialah kita hanya cukup melihat berita-berita di TV atau di internet.

Selanjutnya ialah merangkumnya kembali berita tersebut dengan narasi suara kita, tambahkan pula sudut pandang kita sebagai pengupload video tersebut serta sumber berita yang didapatkan.

Karena jelas antara pencari informasi melalui internet atau tv dengan reporter itu berbeda, baik dari segi biaya maupun peralatan.

Pencari informasi melalui internet atau TV bisa dengan bermodalkan smartphone saja. Sedangkan buat reporter  membutuhkan kendaraan, peralatan rekaman, serta biaya dilapangan atau yang lebih dikenal dengan biaya operasional atau BOP.

Yang bisa dikatakan biaya relatif tidak sedikit, Kenapa video bertemakan peristiwa atau berita bisa banyak viewer? Alasannya ialah karena kesibukan manusia bermacam-macam, dan terutama bagi mereka yang bekerja di kantor maupun di pabrik.

Tentunya, buat mesedapi siaran berita TV secara langsung sangat jarang sekali. Maka mereka akan mencari tahu melalui sumber-sumber lain yang ada di internet termasuk YouTube.

Jadi kesempatan anda yang memiliki waktu luang bisa membuat tema video Youtube tentang berita atau peristiwa.

Penutup

Dengan 7 tema video Youtube diatas, anda bisa memulai tanpa perlu memikirkan dari segi biaya. Karena biaya yang akan dikeluarkan relatif sangat kecil sekali. Yang terpenting ialah ketekunan dan ide cemerlang buat melakukannya.

Anggap saja kegemaran upload video di YouTube sebagai hoby, jangan pikirkan sebagai sumber penghasilan utama pada awal-awalnya, sampai betul-betul perkembangannya bisa terlihat.

Karena proses buat menjadi Youtuber sukses tidak cukup dalam waktu 1 sampai 3 bulan saja. Jadi jika anda memiliki pekerjaan utama, anggap saja kegiatan ini sebagai sebuah hiburan diri sendiri.

Hal itu akan lebih baik, karena semakin besar beban yang dirasakan saat membuat video di YouTube justru akan berbanding terbalik. Dan biasanya ide atau tema membuat video tidak akan muncul alias buntu.

Termakasih sudah membaca sampai selesai "7 Tema Video YouTube Ini Bisa MenjadikanMu Youtuber Tanpa Menguras Banyak Biaya" silahkan share and komen jika ada pertanyaan.

0 Response to "7 Rekomendasi Tema Video YouTube Tanpa Menguras Banyak Biaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel