10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk HP Android (Lengkap dengan penjelasannya)


10-Aplikasi-Perekam-Layar-Terbaik-untuk-HP-Android

Hai pembaca yang budiman postingan kali ini adalah 10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk HP Android, Adapaun penejelasan 10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk HP Android akan diulas secara lengkap dibawah ini jadi baca sampai selesai ya!,

Berikut ulasan 10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk HP Android :

Pernahkah Anda melihat video tutorial mengenai Android di Youtube? Di sana Anda pasti akan melihat video tersebut dibuat dengan merekam layar Android.

Ya, buat membuat tutorial, kita memang membutuhkan sebuah alat buat merekam layar gadget yang sedang kita gunakan saat itu.

Merekam layar Android sebetulnya bisa dilakukan secara manual dengan kamera. Akan tetapi, merekam dengan kamera tentu hasilnya tidak terlalu jelas. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan aplikasi khusus buat merekamnya.

Nah, jika Anda menggunakan smartphone atau tablet Android, maka Anda dapat mempertimbangkan beberapa aplikasi perekam layar Android yang akan Carisinyal ulas berikut ini. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat yang sudah diroot maupun tanpa root.

10 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik


1. DU Recorder


Jika Anda menginginkan sebuah aplikasi perekam layar di Android yang berkualitas, DU Recorder bisa menjadi solusi terbaik buat Anda.

Mengapa? Dengan aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 1.5 juta pengguna Android ini, Anda bisa mesedapi beragam fitur dan kelebihan yang ditawarkan DU Recorder.

Ini ialah aplikasi yang bisa digunakan oleh berbagai macam jenis smartphone Android tanpa root. Selain itu juga, DU Recorder menawarkan aplikasi tanpa iklan dan tanpa batasan waktu buat merekam. Di samping itu, DU Recorder bahkan menyediakan fitur buat mengedit video lho. Mau coba gunakan aplikasi ini? Langsung download aplikasinya di sini, gratis!

2. AZ Screen Recorder – No Root


Jika Anda menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android Lollipop, AZ Screen Recorder ialah pilihan tepat buat merekam layar.

Aplikasi ini dapat diinstal tanpa perlu melakukan root di perangkat Anda. Di samping itu, Anda bisa menggunakan AZ Screen Recorder dalam jangka waktu panjang tanpa berbatas waktu.

AZ Screen Recorder mampu merekam layar perangkat dengan kualitas HD atau FullHD. Dengan menggunakan Magic Button yang terdapat pada aplikasi ini, Anda bisa merekam kegiatan di dalam sebuah aplikasi. Jadi, penonton tidak dapat melihat apapun di layar Anda kecuali aplikasi yang sedang dijalankan.

Aplikasi yang ditawarkan oleh Hecorat ini sudah diunduh sebanyak 5 juta kali oleh pengguna Android. Apakah Anda juga berminat buat mendownload AZ Screen Recorder?

3. Screen Recorder – Record your screen


Mau aplikasi gratis buat merekam layar? Jangan khawatir, kami punya rekomendasinya buat Anda, yakni Screen Recorder – Record your screen. Ini merupakan sebuah aplikasi yang bagus dan mulus saat merekam aktivitas di layar. Pasalnya, aplikasi ini menjanjikan audio yang jernih dan profesional. Yang paling menarik, Screen Recorder – Record your screen ini menawarkan rekaman layar tanpa batas.

Ya, Anda bisa merekam layar sebanyak yang Anda mau dengan waktu tanpa batas, mau beberapa menit saja maupun berjam-jam. Juga, Screen Recorder – Record your screen dibekali dengan fitur shake yang bisa melakukan stop/pause saat sedang merekam layar. Keren, kan? Mau aplikasi ini? Bisa langsung download di sini.

4. Rekam Layar buat Video


Selanjutnya, ada aplikasi yang sudah memperoleh rating 3,8 dari pengguna Android di Google Play Store, yakni Rekam Layar buat Video.

Aplikasi yang digagas oleh Screen Capture Video Tools ini menawarkan kemudahan dalam merekam segala aktivitas yang dilakukan di layar smartphone Anda.

Aplikasi ini akan merekam layar di 24 fps, sehingga hasil video tampak lebih HD dan profesional. Berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya, Rekam Layar buat Video tidak meninggalkan watermark pada hasil video ini.

Selain itu, Anda bisa langsung menginstall aplikasi ini tanpa perlu melakukan root pada smartphone Anda.

5. Lollipop Screen Recorder


Sesuai dengan namanya, Lollipop Screen Recorder ini memang ditujukan buat jenis ponsel Android Lollipop v5.0 ke atas.

Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini bisa langsung digunakan buat merekam layar tanpa perlu melakukan root terlebih dahulu.

Interface yang mudah dari aplikasi ini memungkinkan Anda buat langsung merekam layar tanpa perlu ribet terlebih dahulu.

Aplikasi ini terdaftar secara resmi di Google Play Store, jadi Anda tidak perlu khawatir jika aplikasi ini akan mengandung virus sesudah diinstall. Lollipop Screen Recorder ialah pilihan cerdas buat Anda yang menggunakan smartphone Android Lollipop v5.0 ke atas, aplikasi ini bisa langsung didownload secara gratis.

6. Screen Recorder – Free No Ads


Ingin menggunakan aplikasi buat merekam layar tanpa iklan? Kalau begitu Anda bisa menjatuhkan pilihan terbaik pada Screen Recorder – Free No Ads. Ini merupakan aplikasi besutan devloper Kimcy929 dimana sudah menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan perekaman layar sembari melakukan selfie. Tidak hanya itu saja, bahkan Screen Recorder – Free No Ads menyediakan fitur dimana Anda bisa menambahkan stiker maupun gambar pada hasil video rekaman Anda. Menarik? Download aplikasinya di sini secara gratis.

7. Screen Recorder


Tak mau kalah dengan developer lainnya, AppSmartz juga menjadi salah satu pengembang aplikasi rekam layar Android. Adalah Screen Recorder, sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda buat merekam layar di Android dengan mudah dan tentunya aman.

Di sini Anda hanya perlu mengaktifkan aplikasinya terlebih dahulu, kemudian klik play buat langsung merekam layar. Jika Anda sudah selesai merekam, maka Anda bisa menyimpan hasilnya di SD Card. Sangat mudah dan simpel, kan? Segera unduh aplikasi Screen Recorder di sini.

8. Rec. (Screen Recorder)


Masih dengan aplikasi perekam layar Android, kali ini Rec. (Screen Recorder) bisa menjadi pilihan cerdas buat Anda. Dalam aplikasinya, Rec. (Screen Recorder) menawarkan segudang fitur yang menguntungkan. Tak hanya itu saja, Rec. (Screen Recorder) juga memiliki interface yang simpel sehingga memudahkan Anda buat merekam layar di Android.

Jika Anda menggunakan versi gratis, maka Anda akan dibatasi buat beberapa hal. Namun, Rec. (Screen Recorder) juga tersedia dalam versi pro dimana Anda bisa merekam layar tanpa batas. Bahkan, dengan aplikasi Rec. (Screen Recorder) pro, Anda bisa menggunakan mic saat sedang merekam layar. Jika tertarik, bisa langsung dapatkan aplikasinya di sini.

9. Game Screen Recorder


Jangan khawatir dengan nama aplikasinya. Game Screen Recorder bukan hanya sekedar dapat merekam layar saat Anda bermain game saja kok. Pasalnya, aplikasi ini juga bisa merekam layar apapun selama Anda menggunakan perangkat Android.

Dalam aplikasinya, Game Screen Recorder bisa langsung digunakan buat pengguna Android minimal dengan OS Lollipop.

Selain itu juga, Game Screen Recorder tidak membatasi Anda buat merekam layar. Jadi, Anda bisa puas merekam layar sebanyak apapun dengan durasi tanpa batas. Cukup lengkap, kan? Anda bisa unduh aplikasinya di sini.

10. Mobizen – No Root


Mobizen menawarkan beberapa fitur yang mungkin tidak Anda temukan di aplikasi sejenis lainnya, mulai dari mengirim SMS dari dekstop, transfer file ke PC, dan melakukan streaming video melalui layar dekstop Anda.

Dengan menekan satu tombol saja, Mobizen akan merekam aktivitas di layar HP Anda dengan resolusi FullHD. Mengapa aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik? Karena Mobizen sangat mudah digunakan dan tanpa root.

Jika beberapa aplikasi perekam layar lain hanya kompatibel dengan perangkat yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop, Mobizen sudah dapat digunakan di perangkat Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas.

Selain kesepuluh aplikasi yang sudah disebutkan di atas, Kami juga memiliki beragam pilihan aplikasi perekam layar Android lainnya. Dan juga, aplikasi yang Kami rekomendasikan berikut ini tidak kalah bagus dengan kesepuluh aplikasi sebelumnya. Namun sayangnya, beberapa aplikasi berikut ini sudah tidak tersedia di PlayStore. Aplikasi apa saja itu? Berikut daftar lengkapnya:

11. ADV Screen Recorder


ADV Screen Recorder ialah salah satu aplikasi buat merekam layar yang bagus. Tercatat, sampai saat ini sudah ada lebih dari 90.000 pengguna Android memasang ADV Screen Recorder di ponselnya. Apa, sih, keunggulan yang ditawarkan ADV Screen Recorder? Tentu saja sangat banyak, beberapa di antaranya ialah interface yang bersahabat buat semua kalangan. Jadi, pengguna nggak perlu pusing cara menggunakannya.

Selain itu, ADV Screen Recorder dibuat dengan dua desain berbeda, yakni default dan advanced. Keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Nah, yang membuat ADV Screen Recorder ini berbeda dengan aplikasi lainnya ialah, kehadiran editing video. Jadi, saat Anda sudah selesai merekam layar, maka Anda bisa langsung mengeditnya. Sangat lengkap, kan? Yuk, segera dapatkan aplikasinya di sini.

12. Screen Recorder With Facecam & Audio, Video Edit


Kalau dilihat dari nama aplikasinya, sepertinya Screen Recorder With Facecam & Audio, Video Editor punya fitur yang super lengkap, ya?

Betul, ini ialah aplikasi perekam layar yang lengkap di mana Anda bisa merekam sekaligus mengedit video yang sudah selesai direkam.

Bahkan, Screen Recorder With Facecam & Audio, Video Editor juga menjamin kualitas gambar video serta audio yang memukau.

Nah, buat fitur editing-nya juga bukan sebatas memotong video saja, ya, karena di sini Anda bisa mengedit buat mempercepat atau memperlambat motion video, menggabungkan video, hingga menambahkan lagu di video.

Bagus, kanOh iya, selain merekam layar, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai aplikasi screenshot. Jika tertarik menggunakan aplikasi ini bisa langsung dapatkan di sini.

13. Screen Recorder


Tidak mau alah dengan developer lainnya, Savvy Team juga membuat dan mengembangkan sebuah aplikasi buat merekam layar yang bagus.

Adalah Screen Recorder, sebuah aplikasi gratis di mana punya interface yang menarik walau tetap mudah digunakan. Bukan hanya sekedar menonjolkan interface-nya, karena Screen Recorder juga didukung dengan fitur-fitur yang bagus.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa merekam layar tanpa batas apapun, mau seberapa banyak video yang kamu rekam maupun durasi yang tanpa batas.

Nah, Anda juga tidak perlu ribet buat melakukan root pada ponsel, karena Screen Recorder bisa digunakan di Android yang belum di-root. Yang paling pentingnya lagi, Screen Recorder menyiapkan fitur buat editing video. Mau aplikasinya? Download di sini.

14. AirShou Screen Recorder


Bagi Anda yang punya perangkat Android dengan OS di atas 5.0 maka bisa gunakan AirShou Screen Recorder.

Tidak kalah bagusnya dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, karena AirShou Screen Recorder juga sudah punya fitur0fitur mumpuni buat merekam layar. Keunggulan yang menarik dari AirShou Screen Recorder ialah, tidak ada watermark. 

Ya, jadi Anda bebas merekam video dengan hasil video tanpa watermark yang mungkin bagi beberapa orang mengganggu.

Tenang saja, ketiadaan watermark ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Selain itu, AirShou Screen Recorder juga menjamin kualitas video dan audio yang HD. Bagaimana, tertarik menggunakannya? Yuk, dapatkan di sini.

15. Super Screen Recorder–No Root REC & Screenshot


Super Screen Recorder–No Root REC & Screenshot memang sesuai dengan namanya, yakni buat merekam layar tanpa perlu melakukan root dan juga bisa digunakan buat melakukan screenshot. 

Di sini juga disediakan kualitas video yang cukup baik, 1080P, 12Mbps, 60FPS. Bahkan, aplikasi ini juga bisa digunakan buat editing video, membuat GIF, yang dilengkapi dengan brush tool. Lengkap, kanDownload di sini.

Kegiatan merekam layar ini biasa dilakukan buat membuat tutorial, merekam game yang sedang dimainkan, dll. Apapun tujuan Anda merekam layar smartphone atau gadget, pastikan Anda menggunakan aplikasi tambahan buat mempermudah kegiatan merekam layar tersebut. Manakah aplikasi perekam layar yang akan Anda download?

Kamu sudah berada diakhir postingan "10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk HP Android", Terimakasih sudah membaca sampai selesai, Silahkan share and komen postingan ini, Kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang tak kalah menarik tentunya yaitu 10 Aplikasi Penyimpanan Awan Terbaik untuk Android.

0 Response to "10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk HP Android (Lengkap dengan penjelasannya)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel