Contoh Doa Pagi Rohani Kristen yang Baik Agar Tuhan Mendengar Doa Kita


Doa adalah suatu bentuk kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk menjalin suatu hubungan atau pendekatan diri terhadap Tuhan sang pencipta jagat raya. Doa ini dapat dilakukan secara bersama-sama atau perorangan. Dalam agama Kristen (Pengikut Yesus Kristus), Doa adalah sebuah ritual atau kegiatan yang sangat penting karena dengan berdoa kita akan lebih dekat kepada Tuhan yang telah memberikan segala berkah. Di dalam agama Kristen, berdoa biasanya dilakukan didalam Gereja atau Persekutuan bersama jemaat namun berdoa juga bisa dilakukan sendiri dirumah.

Ada beragam bentuk doa Kristen yang dapat benar-benar spontan, atau dibaca seluruhnya dari teks seperti Buku Doa Umum Gereja Anglikan. Yang paling umum di antara orang-orang Kristen adalah "Doa Bapa Kami", yang menurut catatan Kitab Injil (misalnya Matius 6:9-13) adalah cara Yesus mengajar murid muridnya untuk berdoa. "Doa Bapa Kami" adalah sebuah model untuk doa penyembahan, pengakuan dan permohonan dalam Kekristenan.

Berdoa merupakan hal yang tidaklah sulit jika anda melakukannya secara rutin terutama setiap hari pada pagi hari. Kenapa harus berdoa setiap pagi ??? Apakah berdoa di siang hari tidak baik ??? Dalam berdoa tidak ada batasan waktu, setiap saat pun anda juga bisa berdoa. Kenapa saya menyarankan berdoa di pagi hari, karena pagi hari merupakan sebuah awal kita melakukan segala aktivitas sehari hari dimana sebuah kekuatan, keridoan dan penyertaan Tuhan sangatlah kita butuhkan agar segala pekerjaan kita berjalan dengan lancar dan selamat.

Nah bagi sobat yang sedang belajar berdoa dan mungkin bingung berkata kata yang baik dan benar, berikut ini saya sudah menyediakan beberapa contoh doa yang sederhana dan simpel namun bisa kita jadikan sebuah pelajaran untuk berdoa yang baik dan benar. Oke langsung saja silahkan sobat lihat contoh doa pagi rohani kristen dibawah ini.

Contoh Doa Pagi Rohani Kristen

Contoh Doa Pagi Kristen

"BAPA kami yang ada di Sorga, ALLAH yang kami Puji dan Sembah di dalam nama YESUS KRISTUS. Pagi ini kami kembali menghadap tahta-MU yang Kudus untuk Mengucap Syukur dan Terima kasih kepada-MU atas segala Berkat yang telah KAU berikan pada Pagi hari ini. Terima kasih BAPA atas hari baru yang Indah ini. Terima kasih BAPA atas perlindunganmu dalam tidur kami sepanjang malam. Terima kasih atas nafas baru yang KAU berikan di pagi hari ini, sehingga kami boleh bangun dengan keadaan segar tanpa kekurangan suatu apapun. Semua ini karena Kasih-MU yang Begitu Besar kepada kami, anak-anak-MU.

BAPA, sebentar lagi kami akan memulai segala aktivitas kami di hari Kamis ini. Kiranya ENGKAU senantiasa Memberkati kami dan selalu bersama kami agar kami mampu melewati setiap tantangan pada hari ini. BAPA Yang Kudus dan Penuh Kasih, kami mohon berkati dan cukupkan keperluan kami pada hari ini. Kiranya kami menikmati semua berkat-MU dengan penuh sukacita. Berkati pula saudara-saudari kami yang hidupnya berkekurangan dan mereka yang sakit serta teraniaya. Kiranya mereka juga boleh merasakan dan menikmati indahnya Berkat Kasih Karunia-MU. Sehingga hanya pada-MUlah, mereka Berharap dan Memuliakan-MU BAPA dalam hidup mereka sehari-hari.

Dalam nama YESUS KRISTUS, Putra-MU yang Tunggal, TUHAN dan Juruselamat kami, yang Hidup dan Berkuasa bersama-MU BAPA, dalam persekutuan ROH KUDUS. Kami Berdoa dan Mengucap Syukur pada-MU BAPA pada pagi hari ini. Terpujilah ENGKAU ALLAH, kini dan selama-lamanya, Haleluyah ! Amin.

Contoh Doa Pagi Kristen bersama Keluarga

Ya Allah Bapa kami yang ada di Surga kami mengucap syukur dan berterimakasih atas penyertaanMu sepanjang malam ini sehingga kami dapat bangun kembali dengan keadaan sehat. Tidak bisa kami ungkapkan begitu besar cinta kasih Tuhan buat kehidupan kami walaupun kami masih saja selalu melakukan kesalahan dan dosa. Ampuni kami semua Tuhan supaya kami layak di hadapanMu.

Tuhan Yesus pada pagi hari ini sebelum kami melanjutkan aktivitas keseharian kami kiranya Tuhan dengar setiap Permohonan kami. Sebelum kami mengucapkannya satu persatu kami tau bahwa Tuhan sudah mengetahuinya. Pada pagi hari ini secara khusu kami berdoa buat Bapak Gembala dan jemaat kiranya Tuhan berkati selalu mereka, berikan kesehatan yang sakit dan berikan soluai buat yang sedang mengalami masalah.

Buat kami semua pada pagi hari ini Tuhan yang akan beraktifitas baik yang akan berangkat bekerja, sekolah dan melakukan aktifitas di rumah kiranya Tuhan sertai selalu. Berikan kami hikmat dan pengetahuan setiap kami melakukan sesuatu supaya kami dapat mengerjakannya dengan baik. Jangan biarkan kami jatuh ke dalam dosa Tuhan tetapi tuntun terus setiap kami untuk menjadi terang di tenggah masyarakat.

Terimakasih Tuhan Yesus, inilah yang menjadi Doa dan permohonan kami pada pagi hari ini kiranya kasih dan penyertaan Tuhan selalu kami dapatkan. Lindungi kami Tuhan dari segala mara bahaya supaya siang ataupun sore hari nanti kami dapat berkumpul kembali. Di dalam nama Tuhan Yesus yang menjadi juru selamat kami yang hidup, kami telah berdoa dan mengucap syukur, haleluya Amin.

Demikianlah Doa Pagi Kristen yang bisa saya berikan secara singkat, jelas dan padat. Berdoa tidak perlu berlama lama dan jangan diulang ulang namun harus rutin setiap hari. Akan tetapi pada saat penyembahan bisa anda lakukan dengan lama karena sesuai pribadi masing masing. Doa doa diatas juga bisa anda gunakan dengan gitar dan keyboard. Cukup sekian dari saya semoga artikel ini bisa bermanfaat dan Tuhan Yesus memberkati.

0 Response to "Contoh Doa Pagi Rohani Kristen yang Baik Agar Tuhan Mendengar Doa Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel